Archive for June 15th, 2010

berhenti mengeluh!!!

1. Hari ini sebelum kamu mengeluh tentang hidupmu, Pikirkan tentang seseorang yang meninggal terlalu cepat

2.Hari ini sebelum kamu mengeluh karna melihat hal-hal yang tidak ingin kamu lihat, bayangkan seseorang yang terlahir menjadi tuna netra selama hidupnya

3. Hari ini sebelum kamu mengatakan kata-kata yang tidak baik, Pikirkan tentang seseorang yang tidak dapat berbicara sama sekali

4. Hari ini sebelum kamu mengeluh kelelahan karena harus melakukan rutinitas yang padat, bayangkan seseorang yang harus tinggal selamanya di kursi roda

5. Sebelum kamu mengeluh tentang rasa dari makananmu, Pikirkan tentang seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan.

6. Sebelum anda mengeluh tidak punya apa-apa, Pikirkan tentang seseorang yang bahkan tidak mempunyai baju yang cukup untuk menutupi tubuhnya.

7. Sebelum kamu mengeluh bahwa kamu buruk, Pikirkan tentang seseorang yang berada pada tingkat yang terburuk didalam hidupnya.

8. Sebelum kamu mengeluh tentang pasangan anda. Pikirkan tentang seseorang yang memohon kepada Tuhan untuk diberikan teman hidup

9. Sebelum kamu mengeluh tentang ketidakpeduliaan orang tua mu, Pikirkan tentang seseorang yang berada di panti asuhan karena tidak memiliki orang tua

10. Sebelum kamu mengeluh tentang rumahmu dan tempat tidurmu, pikirkan tentang orang-orang yag tinggal dijalanan dan tidur hanya beralaskan kardus

11. Sebelum kamu mengeluh tentang jauhnya kamu telah menyetir, Pikirkan tentang seseorang yang menempuh jarak yang sama dengan berjalan

12. Dan disaat kamu lelah dan mengeluh tentang pekerjaanmu, Pikirkan tentang pengangguran, orang-orang cacat yang berharap mereka mempunyai pekerjaan seperti anda.

13. Sebelum kamu menunjukkan jari dan menyalahkan orang lain, ingatlah bahwa tidak ada seorangpun yang tidak berdosa,,, Kita semua menjawab kepada Sang Pencipta Dan ketika kamu sedang bersedih dan hidupmu dalam kesusahan, Tersenyum dan berterima kasihlah kepada Tuhan bahwa kamu masih hidup !

Hidup itu anugerah, nikmatilah, tersenyumlah selalu dan selalu bersyukur

Cintai orang lain dengan perkataan dan perbuatanmu. Cinta diciptakan tidak untuk disimpan atau disembunyikan Anda tidak mencintai seseorang karena dia cantik atau tampan, Mereka cantik/tampan karena anda mencintainya, ,,

Kamu tidak akan pernah tau seberapa besar kamu bersyukur atas diri kamu dan apa yang kamu punya, sampai semuanya hilang selamanya.

Daftar sikap dan sifat yang kurang baik

Pasangan itu akhirnya memutuskan untuk menikah, sang mempelai wanita begitu cantiknya di dalam busana yang telah dipersiapan selama beberapa bulan terakhir, begitupun sang mempelai pria, dia terlihat begitu gagah nya dengan setelan jas yang membuat kesan tampan di wajahnya yang bahagia, seluruh undangan terpesona dan setuju bahwa mereka menikah karena saling mencintai satu sama lain.

Beberapa bulan kemudian, sang istri berkata kepada suaminya, “Sayang, aku baru membaca sebuah artikel dimajalah tentang bagaimana memperkuat tali pernikahan,” katanya sambil memberikan majalah tersebut. Masing-masing dari kita akan mencatat hal-hal yang kurang kita sukai dari pasangan kita. Kemudian, kita akan membahas bagaimana merubah hal-hal tersebut dan membuat hidup pernikahan kita bersama lebih bahagia…..”.

Suaminya mengngguk tanda setuju dan mereka mulai memikirkan hal-hal dari pasangannya yang tidak mereka sukai dan berjanji tidak akan tersinggung ketika pasangannya mencatat hal-hal yang kurang baik sebab hal tersebut untuk kebaikan mereka bersama.

Malam itu mereka sepakat untuk berpisah kamar dan mencatat apa yang terlintas dalam benak mereka masing-masing. Besok pagi ketika sarapan mereka siap mendiskusikannya.

“Aku yang mulai duluan ya,” kata sang istri. Ia lalu mengeluarkan daftarnya. Banyak sekali yang ditulisnya sekitar 3 halaman. Ketika ia mulai membacakan satu persatu hal yang tidak dia sukai dari suaminya, ia memperhatikan bahwa air mata suaminya mulai mengalir….

“Maaf, apakah aku harus berhenti?” tanyanya.
“Oh tidak, lanjutkan…” jawab suaminya.

Lalu sang istri melanjutkan membacakan semua yang terdaftar, lalu kembali melipat kertasnya dengan manis diatas meja dan berkata dengan bahagia, “Sekarang gantian ya, engkau yang membacakan daftarmu,” Dengan suara perlahan suaminya berkata,

“Aku tidak mencatat sesuatupun dikertasku. Aku berpikir bahwa engkau sudah sempurna, dan aku tidak ingin merubahmu.
Engkau adalah dirimu sendiri. Engkau cukup cantik dan baik bagiku, Tidak satupun dari pribadimu yang kudapatkan kurang, semalaman aku berfikir keras untuk memikirkan kekurangmu tapi yang nampak hanya kelebihanmu”

Sang istri terentak dan tersentuh oleh pernyataan dan ungkapan cinta serta isi hati suaminya. Bahwa suaminya menerima apa adanya….. Ia menunduk dan menangis……

Dalam hidup ini, banyak kali kita merasa dikecewakan, depressi dan sakit hati. Sesungguhnya tak perlu menghabiskan waktu memikirkan hal-hal tersebut. Hidup ini penuh dengan keindahan, kesukacitaan dan pengharapan. Mengapa harus menghabiskan waktu memikirkan sisi yang buruk, mengecewakan dan menyakitkan jika kita bisa menemukan banyak hal-hal yang indah disekitar kita?

kita akan menjadi orang yang berbahagia jika kita mampu melihat dan bersyukur untuk hal-hal yang baik dan mengambil hikmah dari setiap permasalahan dengan sudut pandang yang paling baik, dan melupakan hal tidak baik dari orang lain. ♥

ribut lagi!!

“Namanya juga pacaran” itu salah satu komentar temen saya pada saat saya bertanya mengapa dia melempar Hp nya setelah cukup lama saling berteriak dgn pacarnya lewat telp, seperti dianggap normal bahwa pertengkaran memang diciptakan pada saat berhubungan, entah itu baru pacaran atau sudah menikah.

Apa memang seperti itu aturan mainnya? Malah kadang pertengaran yang dianggap tidak perlu akhirnya terjadi juga, telat menelp, telat menjemput, telat memberi kabar, dan telat-telat lainnya. Seperti kasus temen saya yang saat itu sedang “perang dunia” dengan pacarnya, dia bilang masalahnya karna sang pacar tidak bisa menjemput dia dirumah saya, karna memang harus kerja lembur dan memang pada saat itu sudah larut malam.

Tapi apa memang harus adu mulut sampe saling melontarkan kata-kata menyakitkan, saya rasa tidak perlu, banyak cara untuk menyampaikan keinginan kita dengan cara yang lebih bisa diterima oleh masing-masing pasangan, hal yang terpenting adalah komunikasi. Agar kita tau pasangan kita sedang mengalami keadaan seperti apa, sibuk bekerjakah atau sibuk main bersama teman-teman nya.

Dari situ kita dituntut untuk memahami kondisi sekitar dia, baru kita bisa mengutarakan keinginan kita, saling jujur dan terbuka. Melakukan komunikasi dengan cara yang lebih arif lagi, cari jalan keluar yang tidak merugikan kedua belah fihak, cari jalan tengah agar saling menguntungkan dan tidak ada yang tersakiti.

Sebenarnya dalam kasus “pacaran” tidak ada hak dan kewajiban, kecuali kalau sudah menikah, sebaiknya kita lebih memahami porsi-porsi dimana kita harus dan tidak harus melakukan sesuatu tuntutan kepada pasangan kita, setiap orang mempunyai kehidupanya masing-masing dan kita tidak berhak untuk mencoba masuk dalam area ini, terkecuali pasangan kita “mengundang” untuk bisa lebih mengetahui kehidupan pasangan kita.

Semua jalan keluar tergantung permasalahan yang ada, tapi intinya jangan mempersulit kedaan yang sebenarnya mudah, dan yang harus kita pahami adalah mencari waktu yang tepat untuk saling berbicara dari hati ke hati.

mari berbagi

Bissmillah,

Assalamualaikum,wr,wb

Mudah2an apa yang aku posting disini sedikit banyak menambah pengetahuan, meskipun aku sedikit mengambil bahan dari internet juga tapi mungkin ada salah satunya yang belum diketahui.
Intinya aku ingin berbagi masalah apapun, dengan siapapun, aku sama2 ingin belajar dan tidak ada maksud untuk memperkeruh suasana, siapapun insyaAllah boleh bertamu ke blog ini yang jauh dari kesempurnaan.
Kalau ada yang ingin di posting di blog ini juga boleh kirim aja lewat email.
Sekali lagi mari kita belajar dan berbagi pengalaman tentang apapun.
Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum